Sabtu, 27 Juni 2015

Strategi Transfer Knowledge di RSCM

Apa Itu Transfer Knowledge  ???

Transfer Knowledge merupakan proses untuk memindahkan pengetahuan dari individu yang disebut sebagai sumber pengetahuan ke penerima pengetahuan, yang nantinya pengetahuaan tersebut akan digunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh penerima pengetahuan. Fokus dan tujuan utama : mencari komunikasi kognitif, dalam arti memperoleh pengetahuan melalui aktivitas mengingat, menganalisis, memahami, menilai, maupun mengkomunikasikan pengetahuan tersebut, dan juga memiliki kemampuan untuk menerapkan pengetahuan.

Berikut adalah beberapa contoh transfer knowledge yang ada di RSCM :



1Arthroscopy Workshop Simulative Training on Knee Arthroscopy




Arthroscopy adalah tindakan pembedahan yang dilakukan dengan tehnik minimal invasive yaitu dengan hanya sayatan kecil pada sendi untuk memasukkan kamera dan alat operasi, sehingga nyeri pasca operasinya sangat minimal. Tindakan operasi arthroscopy dapat dilakukan pada sendi lutut, sendi panggul, sendi pergelangan kaki, sendi bahu, sendi siku, sendi pergelangan tangan atupun pada sendi tulang belakang.

2. Advanced Laparoscopy Workshop



laparoscopy adalah teknik bedah invansive menggunakan gas CO2 untuk insulfasi melalui peritoneum dan alat-alat lain melalui insisi minimal dengan acuan kamera video.


3. First National Basic and Advanced Dermatopathology Course



ini adalah sebuah kursus kedokteran yang membahas tentang penyakit kulit, bertujuan untuk memahami histopatologi penyakit kulit dan mendiagnosis dengan tepat.


4. Hallo Cipto Magazine



ini adalah sebuah majalah digital yang berisi tentang ilmu-ilmu kedokteran dan kesehatan. disini banyak tips-tips cara mengobati penyakit-penyakit ringan dan juga pola makanan yang sehat.

ini file presentasinya..




Sekian teman-teman, Semoga Bermanfaat. :)

5 komentar:

  1. Semoga bermanfaat bagi semuanya..

    BalasHapus
  2. Metode/teknik mana gan yg paling mudah untuk dipahami?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya teknik yang mana gan..? pengobatan kah..?

      Hapus
  3. Keren ada magazine nya jg sebuah rumah sakit, bagus banget

    BalasHapus